Agus Marto Dukung Menkeu Prancis Pimpin IMF

Agus Marto Dukung Menkeu Prancis Pimpin IMF
Agus Marto Dukung Menkeu Prancis Pimpin IMF
JAKARTA - Menkeu Agus Martowardojo menyatakan dukungannya kepada Menteri Keuangan Perancis Christine Madeleine Odette Lagarde sebagai Managing Director Dana Moneter Internasional (IMF) menggantikan Dominique Strauss-Khan yang mengundurkan diri akibat tuduhan pemerkosaan dan pelecehan seksual.

Agus menilai Lagarde memiliki pengalaman yang baik baik di bidang pemerintahan maupun non pemerintahan. "Beliau adalah seseorang yang punya pengalaman yang sangat baik. Sebelumnya dia pernah bergerak di bidang nonpemerintahan, sebagai lawyer yang andal dan mengetahui tentang pasar, sempat jadi Menteri Perdagangan, kemudian Menteri Keuangan dan punya interpersonal skil yang baik sekali," kata Agus usai menghadiri pembukaan World Economic Forum on East Asia (WEF-EA) di Hotel Sangrila, Jakarta, Minggu (12/6).

Lagarde pernah datang ke Indonesia pada 25 Februari lalu. Itu merupakan kunjungan menteri keuangan Prancis yang pertama sejak 14 tahun terakhir. Agus menilai wanita kelahiran 1 Januari 1956 itu cakap dalam berkomunikasi dengan negara anggota. "Kalau Christine menjadi ketua, itu kita harapkan semua tujuan yang baik dari institusi itu dapat terkomunikasikan," Agus.

"Dia adalah orang yang profesional, pandai sekali berinteraksi antarlembaga, berintegritas, dan memiliki keahlian yang tinggi," tambah Agus.

JAKARTA - Menkeu Agus Martowardojo menyatakan dukungannya kepada Menteri Keuangan Perancis Christine Madeleine Odette Lagarde sebagai Managing Director

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News