Jumat, 25 Juli 2014 | 15:18:55
Home / Olahraga / Tenis / Federer Waspadai Tiga Rival Utama

Senin, 20 Juni 2011 , 23:16:00

BERITA TERKAIT

LONDON - Satu gelar juara lagi, Roger Federer akan menyamai jumlah gelar terbanyak di Wimbledon. Saat ini, petenis Swiss itu punya enam gelar. Dia hanya kalah dari legenda Amerika Serikat (AS) Pete Sampras yang punya tujuh gelar dari grand slam lapangan rumput itu.

Federer melangkah ke ajang Wimbledon 2011 dengan penuh optimisme. Petenis nomor tiga ATP (Asosiasi Tenis Putra) itu mengaku berada dalam kondisi yang baik sebelum melangkah ke All England Club, arena Wimbledon. Dia yakin bisa menaklukkan lawan-lawannya, termasuk Novak Djokovic yang kemungkinan akan dihadapinya di semifinal.

Pertarungan Federer dengan Djokovic belum lama terjadi. Keduanya bertemu di semifinal grand slam Prancis Terbuka. Kemenangan di Roland Garros itu membuat Federer mampu mematahkan rekor 41 kemenangan beruntun yang dibuat Djokovic sepanjang 2011.

"Saya tahu saya bisa mengalahkan Djokovic di lapangan apapun. Apalagi saya juga sudah pernah melakukannya," cetus Federer seperti dikutip AFP.

"Dengan rekor kemenangan beruntun bukan berarti dia tidak terkalahkan. Cara berpikir macam itu yang saya pakai pada pertandingan di Paris. Di sini, di Wimbledon, saya jauh lebih percaya diri. Saya lebih baik ketimbang di Paris dan akan melakukan yang terbaik," tegasnya.

Federer mengaku kondisinya sudah lebih baik dibanding dengan Prancis Terbuka. Selain Djokovic, dia juga tetap menaruh perhatian lebih pada dua unggulan utama lainnya, Rafael Nadal (Spanyol) dan Andy Murray (Inggris Raya).

"Saya pikir keempat petenis (termasuk dirinya) yang ada di level teratas ini sekarang merasa nyaman bermain di lapangan rumput. Saya pikir turnamen nanti bakal sedikit berbeda dibanding di waktu lalu, saat salah satu dari empat orang itu tidak terlalu nyaman tampil di lapangan rumput. Namun tahun ini sepertinya kami berempat bisa lebih baik," urai Federer.

Mengenai Nadal, Federer menilai bahwa pesaing terberatnya itu bakal sedikit kesulitan. Tapi, sebagai juara bertahan, dia menilai Nadal punya kepercayaan diri yang tinggi.

"Mungkin di awal Rafa masih mencari-cari permainan terbaiknya. Semua tahu dia begitu sempurna di tanah liat, lapangan keras, dan di rumput dia masih belum memiliki banyak kesempatan untuk benar-benar membuktian kemampuannya," kata Federer. (ady)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar