Tuan Rumah Gagal Melangkah

Tuan Rumah Gagal Melangkah
Tuan Rumah Gagal Melangkah
AALBORG - Denmark menuai malu di putaran final Euro U-21. Berstatus tuan rumah, Denmark justru gagal melangkah ke fase semifinal. Mereka tersingkir setelah dipaksa menelan kekalahan 1-3 dari Islandia di Stadion Aalborg kemarin dini hari WIB (19/6). Kekalahan itu membuat Denmark harus finis sebagai juru kunci grup A.

Denmark sebenarnya memiliki poin sama (3 poin) dengan Islandia maupun Belarusia yang kalah 0-3 dari Swiss di laga bersamaan. Beda gol ketiga tim pun sama (minus dua gol). Namun, Belarusia berhak finis tertinggi atau runner up karena memiliki selisih gol paling baik di antara ketiga tim itu.

Seiring finis runner up, Belarusia pun lolos ke semifinal di Viborg 22 Juni nanti. Di sisi lain, Swiss yang tampil sebagai juara grup A dengan poin sempurna (9 poin) bakal tampil dalam semifinal pada waktu bersamaan di Herning.

Kekalahan Denmark cukup mengejutkan mengingat tuan rumah mendominasi permainan sejak menit awal. Gelandang Ajax Amsterdam Christian Eriksen dan striker Villarreal Nicki Bille Nielsen beberapa kali memperoleh peluang emas, tapi gagal membuahkan hasil.

AALBORG - Denmark menuai malu di putaran final Euro U-21. Berstatus tuan rumah, Denmark justru gagal melangkah ke fase semifinal. Mereka tersingkir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News