Sabtu, 25 Oktober 2014 | 09:48:15
Home / Bisnis / Samsung Luncurkan Galaxy Tab 10.1

Sabtu, 02 Juli 2011 , 16:41:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Samsung Electronics Co Ltd, salah satu pemimpin global untuk perangkat mobile Android, akhirnya mengumumkan produk tambahan terbaru dari keluarga Galaxy Tab, yaitu Galaxy Tab 10.1. Produk ini disebut sebagai satu-satunya produk tablet mobile tertipis di dunia yang berukuran hanya 8,6 milimeter dan berat 595 gram.

Head of Marketing HPP Business Samsung Electronics, Eka Anwar mengungkapkan, produk terbaru Galaxy Tab ini merupakan inovasi terbaru dari Samsung, yang memang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh dunia. "Dengan menggabungkan inovasi Samsung pada desain dan layar, dengan pengalaman pengguna yang terbaru, kami telah ciptakan kelas baru dari produk yang diprediksikan akan memimpin pasar tablet di Indonesia," ungkap Eka, ketika ditemui usai acara Launching Galaxy Tab 10.1 di Pacific Place South Lobby, Jakarta, Sabtu (2/7).

Eka menjelaskan, produk tablet Galaxy Tab terbaru ini menggabungkan faktor bentuk ultra tipis dengan desain ringan. Untuk jaringan koneksi sendiri, lanjut Eka, produk yang ditawarkan dengan harga Rp 5,9 juta tersebut mendukung jaringan HSPA+ dengan kecepatan hingga 21Mbps, serta Bluetooth dan konektifitas Wi-Fi 802.11 a/b/c untuk memberikan kecepatan unduh dan mengurangi waktu pada saat transfer data.

"Galaxy Tab 10.1 ini memiliki aplikasi prosesor 1Ghz dual core, dimana tentunya semua tahu bahwa ini sangat baik untuk multimedia dan browsing," imbuhnya.

Eka menjelaskan, Galaxy tab 10.1 juga sudah menyediakan aplikasi Readers Hub yang memberikan konsumen akses instan ke lebih dari 2,2 juta buku, 2.000 koran dengan 49 bahasa, serta 2.300 majalah dengan 22 bahasa. Perangkat ini menurutnya, memang sengaja didesain dengan Social Hub Samsung, yang akan menggabungkan email, instant messaging, kontak, kalender, serta jaringan sosial lainnya dalam satu jaringan.

Sedangkan untuk fitur kamera, Galaxy Tab 10.1 disebut dilengkapi dengan kamera belakang dengan kapasitas 3 megapixel dan kamera depan berkapasitas 2 megapixel. Selain itu, alat ini juga mendukung transisi halus dan pemutaran video 1080p HD untuk hiburan konsumen. "Kita selalu mencari dan berupaya menyediakan aplikasi yang sering dipakai oleh konsumen. Jangan salah, produk tablet yang lain tidak seenak atau senyaman yang dikira. Bahkan mungkin hanya bisa digunakan untuk entertainment dan games saja. Sedangkan Galaxy Tab ini bisa langsung membuka attachment. Produk tablet lain kan tidak bisa," serunya.

Eka menambahkan bahwa produk Galaxy Tab 10.1 ini baru pertama kalinya diluncurkan di dunia, dan Indonesia memang menjadi negara pertama yang dipilih oleh Samsung. "Samsung di Korea memilih Indonesia, karena pasar Indonesia sangat menjanjikan dan sudah dibuktikan dengan hasil penjualan Galaxy Tab seri sebelumnya," ujarnya.

Namun ketika ditanya soal target market dari produk Galaxy Tab 10.1 ini, Eka enggan menyebutkan angka. Ia menyebut bahwa pihaknya hanya ingin memperoleh predikat sebagai produsen nomor satu dunia di kategori tablet mobile. "Kita tidak bisa membicarakan angka. Kita akan berupaya untuk menjadi number one (in) tablet category," sebutnya. (cha/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 26.03.2014,
        05:09
        nice seo guys
        EF2JUJ Very neat post.Really thank you! Cool. From mobile
      2. 24.06.2012,
        11:30
        yoko van java
        bagamaina cara memesan samsung galaxi tab 101.1 From mobile
      3. 15.09.2011,
        14:15
        aksesoris4sale
        Galaxy Tab 10.1 ini dilengkapi dengan hardware yang sangat baik,
        satu fitur yang terasa hilang - port USB. Dengan kit Samsung Galaxy
        Tab USB Adapter, memungkinkan pengguna memperluas fungsionalitas
        tablet, menghubungnya ke USB mouse, USB keyboard, USB Flash drive
        atau aksesori USB lainnya.
      4. 15.09.2011,
        14:15
        aksesoris4sale
        Galaxy Tab 10.1 ini dilengkapi dengan hardware yang sangat baik,
        satu fitur yang terasa hilang - port USB. Dengan kit Samsung Galaxy
        Tab USB Adapter, memungkinkan pengguna memperluas fungsionalitas
        tablet, menghubungnya ke USB mouse, USB keyboard, USB Flash drive
        atau aksesori USB lainnya.
      5. 04.09.2011,
        08:52
        aksesoris4sale
        Samsung Galaxy Tab 10.1/P7500 ini merupakan generasi penerus
        Galaxy Tab 7 inch, sayangnya untuk koneksi ke proyektor atau
        ke layar LCD TV harus memiliki device HDTV adapter to HDMI
        dan untuk menggunakan Flash disk juga harus memilki USB Adapter,
        mungkin generasi berikut sudah dilengkapi beberapa port tambahan,
        sehingga lebih memenuhi kebutuhan user setia Samsung.
      6. 02.07.2011,
        19:25
        Valencia
        launching samsung galaxy tab10.1 dipenehui calo