Demi BPJS, Rieke Bergabung dengan Demonstran

Demi BPJS, Rieke Bergabung dengan Demonstran
Demi BPJS, Rieke Bergabung dengan Demonstran
ANGGOTA FPDIP DPR Rieke Diah Pitaloka mungkin merasa tidak cukup hanya menyampaikan desakan pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di gedung parlemen dan media. Rieke yang populer sebagai tokoh Oneng di sebuah sinetron itu ikut turun ke jalan dengan bergabung dalam aksi demonstrasi mahasiswa Universitas Indonesia.

 

Rieke ikut rombongan dari Gedung Nusantara III DPR menuju ruang pimpinan DPR di Gedung Nusantara I. Rieke dan belasan mahasiswa yang dipimpin Ketua BEM UI Maman Abdurrakhman diterima Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso. Mantan anggota PKB itu juga fasih menyanyikan lagu wajib demonstran, Totalitas Perjuangan.

 

"Kewajiban saya mendorong disahkannya UU BPJS agar masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan bisa mendapatkan jaminan kesehatan," kata Rieke yang tengah hamil empat bulan.

 

Rieke yang tampak lebih kurus itu mengatakan, tugasnya sebagai anggota pansus dan panja BPJS melelahkan karena rapat-rapat sering berlangsung hingga tengah malam.

 

ANGGOTA FPDIP DPR Rieke Diah Pitaloka mungkin merasa tidak cukup hanya menyampaikan desakan pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Badan Penyelenggara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News