Diancam Dibakar, KPPS Bongkar TPS

Diancam Dibakar, KPPS Bongkar TPS
Diancam Dibakar, KPPS Bongkar TPS
MANOKWARI - Berbagai permasalahan menimpa pelaksanaan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Papua Barat. Beberapa KPPS (kelompok pelaksana pemungutan suara) terpaksa membongkar TPS (tempat pemungutan suara) sehari sebelum hari H pemungutan suara.

Seperti yang terjadi di TPS 22 dan beberapa TPS di kompleks Fanindi,petugas KPPS merobohnya TPS  yang sudah dibangun susah payah. Akibatnya,ribuan wargan di kompleks tersebut tak bisa menyalurkan hak suaranya.

Ketua KPPS TPS 22, Kelurahan Manokwari Barat,Yohanes Tupa kepada wartawan membeberkan, tak ada jaminan keamanan,sehingga TPS yang sudah dibangun dibongkar sebelum digunakan.’’Kami merasa terancam,tidak ada jaminan keamanan,’’ ujar Yohanes.

Yohanes menuturkan,petugas KPPS mendirikan TPS sejak sekitar pukul 08.00 Wit. Namun,siang harinya,datang sekelompok orang dengan nada mengancam meminta agar TPS dibongkar. ‘’Mereka datang dua kali. Yang terakhir,dengan ancaman,bila TPS tidak dibongkar sampai jam 6 sore,maka akan dibakar,’’ ujarnya.

MANOKWARI - Berbagai permasalahan menimpa pelaksanaan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Papua Barat. Beberapa KPPS (kelompok pelaksana pemungutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News