Internet Gratis untuk RT-RW

Internet Gratis untuk RT-RW
Internet Gratis untuk RT-RW
SURABAYA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berencana merampungkan lebih dari 10 ribu satuan sambungan layanan (SSL) Speedy di Kota Pahlawan sebelum perayaan Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus. Fasilitas internet untuk Rukun Tetangga/Rukun Warga (RT/RW) di seluruh pelosok kota itu merupakan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk mewujudkan Kota Pintar berbasis internet. Dana berasal dari APBD Surabaya 2011 sebesar Rp 6,9 miliar.

General Manager Telkom Divisi Business Service Regional II Mulyanta mengatakan, akan ada akses internet Speedy untuk 10.688 RT/RW di Surabaya. Melalui program tersebut, Ketua RT/RW atau pihak yang ditunjuk bisa memperoleh sambungan internet gratis setiap bulan.

"Karena program ini bekerja sama dengan Pemkot, maka biayanya gratis. Kami berharap semua pihak mendukung gagasan ini dengan menerima petugas kami untuk memasang internet," kata Mulyanta saat sosialisasi Speedy RT/RW di kantornya kemarin.

Sayang, di antara 10 ribu lebih titik RT/RW yang berada di 31 kecamatan se Surabaya, masih ada yang belum menyambut baik program tersebut. Data Telkom per 5 Agustus kemarin, baru ada 7.723 RT/RW yang sudah tersambung, atau 2.965 SSL belum tersambung. Dan dari yang sudah terinstalasi, baru 2.294 RT/RW yang memakai fasilitas tersebut.

SURABAYA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berencana merampungkan lebih dari 10 ribu satuan sambungan layanan (SSL) Speedy di Kota Pahlawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News