Tiga Raksasa Terancam Out

Tiga Raksasa Terancam Out
Bonek, suporter fanatik Persebaya. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Sidang pleno executive committee (Exco) PSSI menetapkan kompetisi musim depan memakai format satu wilayah. Tapi hal itu belum menyelesaikan masalah. Sebab, masih ada perbedaan mendasar yang berpotensi memicu konflik baru.

Kali ini terkait penentuan 18 klub yang berhak tampil di ajang Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012.  Di kubu sebagian anggota Exco yang dimotori La Nyalla Mattalitti mereka menginginkan agar PSSI mengacu pada hasil akhir kompetisi di musim 2010/2011. Sedangkan sebagian pengurus PSSI lainnya menginginkan ada beberapa klub dari Divisi Utama yang akan menggantikan tim ISL jika mereka tidak lolos dalam verifikasi yang akan dilakukan pada 21 September lusa.

"Kita teruskan saja hasil kompetisi musim lalu. Jika memang ada klub yang tidak memenuhi syarat, kasih mereka deadline untuk memperbaikinya. PSSI mestinya membantu mereka agar bisa memenuhi persyaratan," kata Nyalla kepada Jawa Pos kemarin.

Sedangkan kubu Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menginginkan klub dari lima kota yang memiliki sejarah bagus dalam persepakbolaan Indonesia diberi kesempatan tampil di kompetisi musim depan. Lima kota yang menurut Djohar adalah ikon "kota sepak bola tanah air" masing-masing Surabaya (Persebaya), Jakarta (Persija), Makassar (PSM Makassar), Medan (PSMS), dan Malang (Arema).

JAKARTA - Sidang pleno executive committee (Exco) PSSI menetapkan kompetisi musim depan memakai format satu wilayah. Tapi hal itu belum menyelesaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News