60 Persen Pengidap HIV/Aids Usia Produktif

60 Persen Pengidap HIV/Aids Usia Produktif
60 Persen Pengidap HIV/Aids Usia Produktif
BANDUNG-  Kota Bandung, Kota Bekasi, dana Kota Sukabumi masih merupakan tiga kota dengan  jumlah kasus HIV/AIDS terbanyak di Jawa Barat. Bahkan 60 persennya merupakan kalangan usia produktif mulai 15-29 tahun.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Harian Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Jabar, Pantjawidi Djuharnoko. “Dilihat dari usia, ini sangat memprihatinkan, karena usia mereka usia yang produktif,” ujarnya.

Ia menuturkan dari  5.934 kasus HIV/AIDS di Jabar yang ditemukan, 60 persen merupakan kalangan usia produktif, yang mempunyai usia mulai 15 tahun hingga 29 tahun.

“Sosialisasi dengan sasaran usia produktif  kita gunakan media hiburan seperti pertunjukan musik jazz dan wayang. Ini sesuaikan dengan minat dari generasi muda,” kata Pantjawidi.

Menurutnya, semakin banyak ditemukan kasus HIV/AIDS di kalangan usia produktif ini, merupakan bentuk keberhasilan dari kegiatan sosialisasi yang telah dilakukan dan bukan karena kegagalan  dalam sosialisasi pencegahan.

BANDUNG-  Kota Bandung, Kota Bekasi, dana Kota Sukabumi masih merupakan tiga kota dengan  jumlah kasus HIV/AIDS terbanyak di Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News