2012, FKIP Untan Uji Sertifikasi 10 Ribu Guru

2012, FKIP Untan Uji Sertifikasi 10 Ribu Guru
2012, FKIP Untan Uji Sertifikasi 10 Ribu Guru
PONTIANAK - Wakil Ketua Rayon 120 Sertifikasi Guru Kalimantan Barat, DR Aswandi mengatakan sampai sekarang FKIP Universitas Tanjungpura masih menjadi satu-satunya Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan yang memenuhi syarat menyelenggarakan program sertifikasi guru di Kalbar. Meski demikian, sejauh ini tidak ada masalah yang ditemui dalam penyelenggaraan sertifikasi.  Bahkan, setiap tahun jumlah guru yang berhasil disertifikasi oleh lembaga ini terus mengalami peningkatan signifikan. Tahun lalu, jumlah guru yang disertifikasi sekitar 3.000 orang.

Tahun 2011, jumlahnya meningkat menjadi 6.600 orang. Sedangkan untuk tahun depan, jumlah guru yang dapat disertifikasi diperkirakan mencapai 10 ribu orang. “Itu baru informasi sementara yang kita terima. SK-nya belum ada,” ujarnya.

Pernyataan ini disampaikan menanggapi komentar dari Anggota Komisi D DPRD Kalbar, Martinus Sudarno.

 

Berdasarkan hasil konsultasi Komisi D ke Kemendikbud beberapa hari lalu, kata Sudarno, pemerintah menargetkan bahwa program sertifikasi guru akan tuntas pada 2015. Namun, fakta yang ada di Kalbar, sampai sekarang baru 30 persen guru yang sudah mengantongi sertifikat.

PONTIANAK - Wakil Ketua Rayon 120 Sertifikasi Guru Kalimantan Barat, DR Aswandi mengatakan sampai sekarang FKIP Universitas Tanjungpura masih menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News