Pesta Telah Usai...

Pesta Telah Usai...
Agnes Monica saat penutupan SEA Games di Jakabaring Palembang, 22/11/11. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos
PALEMBANG - Pelaksanaan SEA Games XXVI 2011 resmi ditutup oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City, tadi malam (22/11). Indonesia dipastikan menjadi juara umum setelah meraih 182 emas, 151 perak, dan 143 perunggu.

"Malam ini api di kaldron yang sudah menyala sebelas hari akan padam, tanda pesta kita telah usai. Namun, api yang menyala di dada kita harus tetap menyala," kata Boediono dalam pidatonya.

Sebelumnya Menpora Andi Mallarangeng menyatakan bahwa SEA Games di Jakarta dan Palembang tersebut mencapai tiga kesuksesan sekaligus. "Sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses pemberdayaan ekonomi rakyat," kata mantan juru bicara presiden itu.

Acara closing ceremony yang dipandu Indra Bekti dan Nirina Zubir berlangsung cukup semarak. Penampilan Putri Ayu, Daniel Christanto, Giring Nidji, Agnes Monica, Afgan, Ello, Sherina, dan Joy Tobing yang diiringi orchestra Erwin Gutawa mampu membius ribuan penonton di Jakabaring. Selain itu, masih ada penampilan 600 penari dan paduan suara 100 pelajar Palembang.

PALEMBANG - Pelaksanaan SEA Games XXVI 2011 resmi ditutup oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News