Tarakan Hitung Kebutuhan PNS 5 Tahun ke Depan

Tarakan Hitung Kebutuhan PNS 5 Tahun ke Depan
Tarakan Hitung Kebutuhan PNS 5 Tahun ke Depan
TARAKAN – Pemerintah Kota Tarakan bersiap melakukan perhitungan proyeksi kebutuhan pegawai selama lima tahun ke depan untuk diserahkan kepada pemerintah pusat di tahun mendatang.

“Kita melakukan perhitungan proyeksi ini dengan melatih tenaga sertifikasi analisis jabatan dan analisis beban kerja di tiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Jadi, kita tak perlu memperkerjakan pihak luar, kan lebih efesien dalam penggunaan dana,” jelas Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Kota Tarakan, Ardiansyah.

Dalam melaksanakan tugasnya, lanjut dia, tiap perwakilan tenaga analisis jabatan dan analisis beban kerja di tiap SKPD ini akan menjadi tim analisis tingkat Kota yang bertugas di tiap instansi masing-masing. “Jadi kerja kita di Bagian Organisasi ini terbantu juga. Sebab, mereka selain menghitung proyeksi kebutuhan pegawai di tiap SKPD, juga akan menghitung beban kerja terkait besaran organisasi sehubungan dengan adanya perubahan PP (Peraturan Pemerintah) 41/2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah,” jelas Ardiansyah kepada Radar Tarakan (Grup JPNN).

Termasuk, evaluasi tiap jabatan yang ada di seluruh SKPD, serta jabatan fungsional umum. “Jumlahnya sementara ini hanya 40 orang, termasuk perwakilan satu atau dua orang dari tiap kecamatan dan kelurahan,” ujarnya.

TARAKAN – Pemerintah Kota Tarakan bersiap melakukan perhitungan proyeksi kebutuhan pegawai selama lima tahun ke depan untuk diserahkan kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News