Iran: Pesawat Mata-Mata AS Menerobos 250 Km

Iran: Pesawat Mata-Mata AS Menerobos 250 Km
Iran: Pesawat Mata-Mata AS Menerobos 250 Km
TEHERAN - Iran benar-benar tak terima atas tindakan Amerika Serikat yang mengintai wilayah kedaulatannya. Kemarin (9/12) Teheran mengirim surat protes kepada Persatuan Bangsa-Bangsa yang menyatakan bahwa pesawat tanpa awak Paman Sam telah memasuki wilayahnya sejauh 250 kilometer, sebelum ditembak jatuh.

   

Dalam surat itu pemerintah Iran menyatakan pesawat mata-mata AS RQ-170 melanggar wilayah wilayah udara tanpa permisi sebelum mendapat serangan dari tentara negeri para mullah tersebut. Isi surat tersebut dilansir oleh situs resmi pemerintah Iran.

   

"Aksi provokatif dan rahasia pemerintah Amerika Serikat terhadap Republik Islam beberapa bulan terakhir terus meningkat," tulisnya.

   

Dalam surat tersebut juga dipaparkan Teheran telah mengajukan protes keras atas pelanggaran hukum internasional oleh Amerika Serikat dan memperingatkan agar tidak mengulangi tindakan serupa.

   

TEHERAN - Iran benar-benar tak terima atas tindakan Amerika Serikat yang mengintai wilayah kedaulatannya. Kemarin (9/12) Teheran mengirim surat protes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News