Dewan Desak Pelabuhan Muara Angke Diselesaikan

Dewan Desak Pelabuhan Muara Angke Diselesaikan
Dewan Desak Pelabuhan Muara Angke Diselesaikan
JAKARTA - Masalah transportasi dari Jakarta menuju Kepulauan Seribu tak kunjung bisa terselesaikan. Harapan warga setempat untuk memiliki pelabuhan khusus yang representatif tak juga terlaksana. Sementara itu, pembangunan Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara yang sudah dimulai sejak 2005 silam tak juga dapat diselesaikan.

“Warga Kepulauan Seribu sudah lama mendambakan pelabuhan agar mobilitas mereka menjadi lebih mudah. Namun, sampai saat ini belum bisa direalisasikan juga,” kata Maman Firmansyah, anggota DPRD DKI Jakarta, Jumat (9/12).

Maman berharap, Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara segera diselesaikan. Hal ini untuk memberikan kemudahan bagi warga Kepulauan Seribu. Selain itu, juga untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke sana. “Pelabuhan itu harusnya bisa segera diselesaikan. Apalagi pembangunanya sudah dilakukan sejak 2005 silam,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono mengatakan Pelabuhan Muara Angke rencananya akan dijadikan pengganti dari Pelabuhan Marina di Ancol yang biasa digunakan warga Jakarta di Pulau Seribu sebagai tempat transportasi. Sekarang, Pelabuhan Marina akan dipusatkan sebagai pelabuhan kapal-kapal wisata yang akan ke Kepulauan Seribu.

JAKARTA - Masalah transportasi dari Jakarta menuju Kepulauan Seribu tak kunjung bisa terselesaikan. Harapan warga setempat untuk memiliki pelabuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News