Beasiswa Bidik Misi Diblokir, Mahasiswa Protes

Beasiswa Bidik Misi Diblokir, Mahasiswa Protes
Beasiswa Bidik Misi Diblokir, Mahasiswa Protes
TONDANO - Beasiswa Bidik Misi untuk mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima) berprestasi dan tak mampu dipertanyakan. Pasalnya, beasiswa dengan nilai Rp 6 juta yang sudah ada di rekening, tiba-tiba lenyap saat akan diambil.

Persitiwa ini menimpa pada puluhan mahasiswa, dari total 356 penerima. Menurut salah satu mahasiswa yang minta namanya tidak dipublikasikan, beberapa hari lalu setelah mendapat informasi beasiswa mulai dicairkan, dirinya bersama beberapa rekan mengecek, dan menemukan uang tersebut telah masuk di nomor rekening.

“Aneh memang, hanya selang sehari, saat akan diambil, uang sudah hilang dari rekening dan saldo kembali seperti semula,” ujarnya.

Hal yang sama dialami  mahasiswa lainnya. Menurutnya, saat mengetahui beasiswa "hilang", bersama rekan lainnya langsung mendatangi bank. “Pihak bank sendiri memberi penjelasan bahwa uang beasiswa masih ada, namun diblokir oleh pihak Unima. Terus terang kami sangat kecewa, karena beasiswa tersebut sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

TONDANO - Beasiswa Bidik Misi untuk mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima) berprestasi dan tak mampu dipertanyakan. Pasalnya, beasiswa dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News