Kemdikbud Giat Kampanye Hasil Penelitian

Kemdikbud Giat Kampanye Hasil Penelitian
Kemdikbud Giat Kampanye Hasil Penelitian
BANDUNG - Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menggelar acara Kampanye Nasional Hasil-Hasil Penelitian, Pemikiran dan Pengembangan Pendidikan. Kepala Balitbang Kemdikbud, Khairil Anwar Notodiputro mengatakan, kegiatan ini digagas sebagai upaya pemerintah untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan pengembangan.

"Hasil-hasil litbang ini meliputi indikator makro pendidikan, roadmap penelitian kebijakan pendidikan, Renstra Balitbang Kemdikbud 2010-2014, polling kebijakan pendidikan, hingga produk lainnya," ungkap Khairil disela acara Kampanye Nasional Hasil Penelitian di Hotel Horison, Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/12) malam.

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) bidang Ilmu Statistik ini mengharapkan, hasil-hasil penelitian dan pengembangan pendidikan dapat dimanfaatkan oleh para end user. "Selain itu, kegiatan ini diharapkan juga dapat menghasilkan berbagai dokumen yang bisa digunakan sebagai bahan pengambilan kebijakan baik di tingkat pusat maupun daerah. Sehingga ke depannya, juga dapat meningkatkan pengelolaan pendidikan secara efektif, efisien dan akuntabel," paparnya.

Disebutkan, materi yang dibahas dalam kampanye ini antara lain, pendidikan karakter dalam praktik, ujian nasional (UN), pencapaian pembangunan pendidikan, pembelajaran inovatif berbasis teknologi informasi dan komunikasi, renstra balitbang Kemdikbud, roadmap penelitian kebijakan, serta polling kemdikbud.

BANDUNG - Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menggelar acara Kampanye Nasional Hasil-Hasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News