Senin, 24 November 2014 | 12:08:52
Home / Olahraga / Liga Indonesia / Deltras Tak Lagi Pakai Putra

Senin, 26 Desember 2011 , 09:26:00

Foto: Dok.JPNN
Foto: Dok.JPNN
SIDOARJO - Pengurus Deltras Sidoarjo lagi-lagi membuat keputusan mundur. Salah satunya dengan mengubah nama tim tersebut dari Delta Putra Sidoarjo menjadi Delta Raya Sidoarjo.

"Sudah pasti nama tim ini diubah dari Delta Putra Sidoarjo, menjadi Delta Raya Sidoarjo. Karena, kata putra itu pengertiannya sempit, berbeda dengan raya yang artinya sangat luas dan menyeluruh," bilang direktur utama PT Delta Raya Sidoarjo, Mafirion Syamsuddin, kemarin (25/12).

Menurut dia, meskipun begitu mereka akan tetap menggunakan singkatan Delta Raya Sidoarjo adalah Deltras. "Jadi yang berubah hanya di kepanjangan nama saja. Kalau singkatan sih, ya tetap menggunakan nama Deltras," ucap pria kelahiran Pekanbaru, Riau ini. 

Sejatinya perubahan nama Deltras ini bukan hal yang baru. Sebab, pada awal pembentukan tim, pengurus sudah mewacanakan perubahan nama tim asal Sidoarjo itu. Sayang, setelah ada penolakan dari Deltamania, pendukung Deltras, pengurus urung mengubah nama tim tersebut.

"Tidak ada yang berubah dari nama Deltras. Kalau untuk tim, tetap menggunakan nama Delta Putra Sidoarjo. Nah, kalau Delta Raya Sidoarjo adalah nama perusahaan yang menaungi tim sepak bola itu," ucap Achmad Zaini, sekretaris Deltras, saat itu.

Nah, yang membuat masalah adalah niat pengurus tersebut tampaknya belum dikomunikasikan dengan Deltamania. Sporter pendukung Deltras ini pun berang. Menurut mereka, kata "Putra" yang tekandung dalam nama Deltras memiliki nilai tersendiri.

"Kami tidak terima dengan perubahan nama itu. Besok (hari ini, Red) kami akan mengirimkan perwakilan untuk menghadap pengurus. Kami harus mempertanyakan masalah ini secara langsung," kata koordinator Deltamania, Saiful Baqirok. (dik/ko)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 27.12.2011,
        06:17
        Arman
        Kasihan masyarakat sidoarjo...di adu domba ama bakri cs,,,dari pada ngurusin deltras lebih baik ngurus korban lapindo...
      2. 26.12.2011,
        18:09
        puji
        DELTRAS DErita Lapindo Brantas...kasihan bang frion rakyat porong,bilangin bos besar ya,daripada utk ngurusi Indonesia Super Lapindo...
      3. 26.12.2011,
        17:18
        ALDIO
        DELTRAS MINARAK...... supported by Minarak Lapindo Brantas....

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player