Tolak KLB PSSI, Menpora Dianggap Ngawur

Tolak KLB PSSI, Menpora Dianggap Ngawur
Tolak KLB PSSI, Menpora Dianggap Ngawur
JAKARTA - Pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng yang menolak dilaksanakannya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI memancing emosi para pelaku sepak bola tanah air. Anggota Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI), La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan, pemerintah tidak punya hak menyetujui bahkan menolak KLB otoritas tertinggi sepak bola Indonesia alias PSSI.

”Emangnya pemerintah klub anggota? Daftar dulu klub sepakbolanya dengan nama Pemerintah FC atau Kemenpora FC, baru punya hak menerima atau menolak KLB,” ujar La Nyalla lewat pesan Blackberry Massenger-nya kepada INDOPOS (JPNN Group), Minggu (25/12).

La Nyalla menegaskan bahwa itu artinya Menpora tidak mengerti hukum sepak bola. ”Payah se-level Menpora nggak ngerti hukum padahal aturan hukumnya simple. Anggaran Dasar atau Statuta PSSI, bahwa pemerintah tidak bisa mengatur permasalahan KLB di PSSI,” jelas pria yang juga anggota Exco PSSI itu.

La Nyalla menambahkan, yang lebih parah adalah sudah jelas PSSI mengakomodir klub terhukum Persema Malang dan Persibo Bojonegoro yang sudah dipecat dari PSSI. ”PSSI kok mengakomodir dua klub itu diikutkan di kompetisi kasta tertingginya PSSI apalagi tidak pernah ikut kompetisi ISL kok dipaksakan ikut kompetisi? Apa Menpora siap pasang badan untuk membela orang yang salah ?” tambahnya.

JAKARTA - Pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng yang menolak dilaksanakannya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI memancing emosi para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News