Kobar Panas, Sugianto Tantang Ditahan

17 Pelaku Menyerahkan Diri

Kobar Panas, Sugianto Tantang Ditahan
DIBAKAR-Jelang pelantikan bupati Kabupaten Kotawaringin Barat yang rencananya akan dilakukan hari Jumat (30/12) di Jakarta, situasi Kota Pangkalan Bun kian memanas. Kamis (29/12) pukul 14.00 WIB tadi, rumah dinas Bupati Kobar yang berada di Jalan Antasari hangus dibakar oleh orang tak dikenal. Bangunan berbentuk Rumah Betang yang sebagian besar terbuat dari kayu itu dengan cepat hangus dilalap oleh si jago merah. FOTO WAHYU KRIDA/KALTENG POS
PANGKALAN BUN - Setelah melakukan negosiasi antara pihak aparat Kepolisian dan pihak Sugianto Sabran- Eko Soemarno (SUKSES) tadi malam, Sugianto Sabran bersedia berdiskusi dengan Kapolda Kalteng Brigjen Damianus Jacky di Mapolres Kobar.

Sebelumnya Sugianto saat masih berada di halaman sekretariat SUKSES di Jalan Diponegoro menjelaskan ia siap menyerahkan diri asalkan pendukungnya yang melakukan demo tidak ditahan. Sebanyak 17orang pendukung SUKSES yang melakukan aksi sudah menyerahkan diri.

"Bila pendukung yang masih ada di sekretariat ini ditahan saya tidak menjamin akan adanya aksi anarkis yang dilakukan diberbagai tempat diluar kota. Lebih baik saya yang ditahan, maka saya menjamin tidak ada massa yang akan berbuat demikian," ujar Sugianto.

Kapolres Kobar saat dibincangi Kalteng Pos terkait negosiasi yang dilakukan oleh aparat keamanan dengan pihak pendukung Sugianto Sabran- Eko Soemarno (SUKSES) yang melakukan aksi anarkis tadi, menjelaskan bahwa negosiasi tersebut dilakukan karena mempertimbangkan berbagai hal.

PANGKALAN BUN - Setelah melakukan negosiasi antara pihak aparat Kepolisian dan pihak Sugianto Sabran- Eko Soemarno (SUKSES) tadi malam, Sugianto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News