Massa Siap Ribut jika Ujang Dilantik

Massa Siap Ribut jika Ujang Dilantik
Massa Siap Ribut jika Ujang Dilantik
PANGKALAN BUN - Massa yang menolak dilantiknya Ujang Iskandar - Bambang Purwanto (UJI-BP) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng,  melakukan pembakaran rumah jabatan (rujab) Bupati yang berlokasi dijalan Pangeran Antasari Pangkalan Bun, kemarin (29/12).

Massa mulai menyulut api dibagian pintu depan rujab sekitar pukul 14.30 WIB. Aksi ini berawal konvoi puluhan massa yang berkeliling kota sejak pukul 11.00 WIB. Selama konvoi berlangsung, massa meneriakkan kemarahannya dan mengancam bila UJI-BP dilantik sebagai bupati Kobar, maka mereka akan melakukan perlawanan.

Di sepanjang perjalanan massa tampak merobohkan rambu lalu lintas dan memecahkan pot bunga ditrotoar jalan. Massa juga menyuruh pemilik toko dan warung untuk menutup tempat usahanya. "Bila tidak ditutup maka akan kami hancurkan," ujar salah seorang massa.

Rombongan konvoi sempat terhenti sekitar pukul 12.00 WIB akibat turunnya hujan. Namun setelah agak mereda massa kembali melanjutkan perjalanan. Namun saat massa mulai bergerak menuju rujab bupati Kobar, massa langsung masuk ke halaman rujab yang saat itu tampak tidak ada penjagaan sama sekali dari aparat keamanan.

PANGKALAN BUN - Massa yang menolak dilantiknya Ujang Iskandar - Bambang Purwanto (UJI-BP) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News