Nazar Sebut 'Ketua Besar' Ada di Banggar

Nazar Sebut 'Ketua Besar' Ada di Banggar
M Nazaruddin usai persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (4/1). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Dalam beberapa kali kesempatan, M Nazaruddin sering berkoar tentang 'ketua besar' yang meminta 'apel' ke Rosa Manulang melalui Angelina Sondakh. Nazaruddin pun mulai membuka sosok yang disebut "ketua besar' dalam transkrip pembicaraan melalui BlackBerry Messenger (BBM) antara Rosa Manulang dan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Angelina Sondakh.

Nazaruddin yang ditemui di Pengadilan Tipikor, Rabu (4/1), mengungkapkan bahwa sosok yang disebut sebagai 'ketua besar' itu merujuk ke pimpinan Badan Anggaran (Banggar)  DPR. "Iya, benar," kata Nazaruddin menjawab pertanyaan wartawan yang menyodorkan sejumlah nama pimpinan Banggar DPR.

Seperti diketahui, ada empat pimpinan Banggar DPR. Ketua Banggar DPR adalah Melchias MArkus Mekeng dari Fraksi Partai Golkar. Sedangkan Wakil Ketuanya adalah Tamsil Linrung dari PKS, Olly Dondokambey dari PDIP dan Mirwan Amir dari Partai Demokrat. Dalam beberapa kali kesempatan, Nazaruddin menyebut Mirzan Amir ikut menerima uang dari Angelina Sondakh.

Namun pria yang karib disapa dengan nama Nazar itu enggan membeberkan secara rinci sosok 'ketua besar' atau pun tentang 'apel' yang dibicarakan dalam komunikasi BBM antara Rosa dan Angelina. "Angie (Angelina Sondakh,red) sama rosa yang lebih tahu," ucapnya.

JAKARTA - Dalam beberapa kali kesempatan, M Nazaruddin sering berkoar tentang 'ketua besar' yang meminta 'apel' ke Rosa Manulang melalui Angelina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News