Banjir, 51 Sekolah Rusak

Banjir, 51 Sekolah Rusak
Banjir, 51 Sekolah Rusak
SERANG - Dampak banjir yang melanda tiga kabupaten (Kabupaten Serang, Lebak, dan Kabupaten Pandeglang) yang terjadi Sabtu (14/1)-Selasa (17/1) lalu tak hanya merusak rumah penduduk dan fasilitas umum. Namun juga gedung sekolah. Banjir yang terjadi akibat meluapnya Sungai Ciujung ini juga mengakibatkan 51 sekolah rusak.

    

Data Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Banten kerusakan 51 sekolah tersebar di tiga kabupaten. Seperti di Kabupaten Lebak terdapat 8 SD dan 7 SMP rusak. Lalu,  di Kabupaten Serang 8 SD dan 1 SMP rusak, sementara di Kabupaten Pandeglang 4 TK, 22 SD dan 1 SMP mengalami kerusakan.

Di antaranya, SMP 5 Panggarangan, SMP 6 Cihara, SMP 1 Rangkas dan SMP 2 Sobang (Kabupaten Lebak); SDN Katulisan 1 dan 2, SD Undar Andir 1 dan 2, SD Songong 1 dan 2, SMP Cikeusal (Kabupaten Serang). Lalu TK Handayani Munjul, TK Jingga 5 Munjul, TK PGRI 2 Munjul, TK Al-Hidayah Munjul, SD Panimbang 2, 5 dan 6, SD Mekarjaya 1 dan 4, Mekarsari 6, SD Cibitung 1,2 dan 3 (Kabupaten Pandeglang).

Kepala Dindik Provinsi Banten Hudaya Latuconsina mengatakan, pihaknya masih menunggu analisa terkait kerusakan sekolah tersebut. Secara substansi, pendataan dan perbaikan menjadi kewenangan pemda kabupaten setempat. Namun demikian, Dindik Banten menyiapkan penanganan, seperti apakah perbaikan melalui program di Dindik Banten, pemda setempat atau melibatkan kerjasama dengan industri.

SERANG - Dampak banjir yang melanda tiga kabupaten (Kabupaten Serang, Lebak, dan Kabupaten Pandeglang) yang terjadi Sabtu (14/1)-Selasa (17/1) lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News