Marwah: Mahasiswa Harus Miliki Impian

Marwah: Mahasiswa Harus Miliki Impian
Marwah: Mahasiswa Harus Miliki Impian
MAKASSAR - Impian seseorang sejak kecil yang terpatri dalam dirinya akan berpengaruh dalam kehidupannya. Sebab impian itu turut  membentuk karakternya demi meraih cita-cita yang diidamkan. Tanpa impian yang kuat, roda kehidupan seseorang akan biasa-biasa saja. Maka setiap dari kita, terutama mahasiswa memiliki impian yang dipupuk sejak awal masuk kuliah.

   

Kekuatan mimpi ini disampaikan Penemu Metode Pelatihan Mengelola Hidup dan Merencanakan Masa Depan (MHMMD), Marwah Daud Ibrahim di depan sekira 600 mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi di Ruang Auditorium Amanagappa, Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa, 24 Januari. Sejumlah dosen, dekan dan pembantu rektor kampus pencetak guru itu ikut ambil bagian menghadiri acara bertema Program Pendidikan Karakter Terpadu Mahasiswa Bidik Misi Angkatan 2011.

   

Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) ini melanjutkan banyak keajaiban yang bisa terwujud melalui kekuatan mimpi. Hanya dengan mimpi setiap orang bisa mendapatkan apa yang diinginkan dalam hidupnya. "Misalnya kita ingin cepat waktu menyelesaikan kuliah namun tetap aktif berorganisasi. Itu bisa direncanakan dengan memiliki program-program yang bertarget. Setiap rencana agar pasang target," tegasnya.

   

Dalam pemaparan itu, Marwah menyebut duabelas metode untuk meraih impian. Pertama dengan mengenali diri sendiri lalu mengenang bagaimana masa lalu kita. "Kalau kita punya prestasi di masa lalu itu akan membantu menyemangati,"tukas wanita berjilbab ini. Metode ketiga yaitu mengenang masa kini kemudian mengenang masa depan sebagai metode keempat.

     

MAKASSAR - Impian seseorang sejak kecil yang terpatri dalam dirinya akan berpengaruh dalam kehidupannya. Sebab impian itu turut  membentuk karakternya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News