Minggu, 21 September 2014 | 17:08:56
Home / Olahraga / Sepakbola / CR7 Kangen Setan Merah

Rabu, 25 April 2012 , 10:01:00

BERITA TERKAIT

MUSIM ini Cristiano Ronaldo berpeluang merasakan gelar juara Liga Primera Spanyol pertamanya sejak hijrah ke Real Madrid pada 2009 lalu. Winger asal Portugal itu dipuja di Santiago Bernabeu dan diperlakukan bak pangeran.
   
Namun, pemain berusia 27 tahun itu masih belum melupakan memori manisnya bersama Manchester United. Dia masih sering merindukan suasana di Old Trafford, markas United, dan juga hubungan harmonisnya dengan sang manajer Sir Alex Ferguson.
   
"Saya masih kadang masih berbicara dengan Sir Alex dan tentu saja saya masih merindukan Manchester," bilang Ronaldo kepada Zoo magazine, seperti dikutip Goal.
   
"Saya merasa seperti meninggalkan keluarga saya di sana di mana saya menghabiskan waktu selama enam tahun dengan mereka. Saya masih punya hubungan bagus dengan Ferguson dan para pemain," jelas pemain berjuluk CR7 itu.
   
Dia bercerita, masih sering berhubungan via telepon dengan mantan rekannya di United, seperti Rio Ferdinand, Nani, Anderson, dan Patrice Evra. "Saya masih menganggap mereka sebagai keluarga besar saya, tentu saja kangen mereka," katanya.
   
Suasana di Carrington, markas latihan United, juga tidak pernah dilupakannya. "Saya merindukan apel tumbuk dan puding susu manis yang mereka sajikan di Carrington seusai latihan. Itu sungguh luar biasa," kenang Ronaldo.
   
Bersama Setan Merah, julukan United, Ronaldo merasakan tiga gelar juara Premier League dan juara Liga Champions pada 2008. Karena kiprahnya di United, dia mendapatkan gelar pemain terbaik dunia FIFA pada 2008.   
   
"Itu memang momen terbaik dalam karir saya sejauh ini. Saya juga bahagia dengan gelar pertama saya di Spanyol bersama Real (menjuarai Copa del Rey musim lalu," jelas kapten timnas Portugal itu.
   
Dia bahagia di Real, meski terkadang mereka tertekan karena tuntutan yang tinggi dari pendukung Real. "Musim lalu saya mampu mencetak 40 gol dan sekarang fans meminta lebih dari itu," ujar Ronaldo.
   
Musim ini dia telah mengemas 42 gol di Liga Primera dan total 54 gol di semua ajang. Berikutnya, selain menunggu gelar juara Liga Primera dan menembus final Liga Champions, Ronaldo juga punya harapan tinggi untuk Euro 2012 bersama Portugal. "Harapan saya sangat tinggi, karena Euro merupakan turnamen bergengsi yang diimpikan semua tim Eropa," kata Ronaldo. (ham)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar