Ali Mudhori Ditemukan di Tengah Hutan

Ingkar Janji jadi Saksi

Ali Mudhori Ditemukan di Tengah Hutan
Ali Mudhori Ditemukan di Tengah Hutan
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih berharap bisa menghadirkan saksi kasus suap Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (DPPID) kawasan transmigrasi Ali Mudhori. Lembaga antikorupsi itu pun menegaskan pihaknya akan memanggil paksa apabila Ali tidak bisa kooperatif.

"Tentu saja yang bersangkutan akan kami panggil paksa," kata juru bicara KPK Johan Budi kemarin. Tentu saja KPK mengaku geram dengan tingkah Ali yang sudah tiga kali tidak menghiraukan panggilan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) untuk menjadi saksi dalam kasus suap Kemenakertarns. 

Kata Johan, ketidakhadiran Ali di beberapa kesempatan sebagai saksi di persidangan mendapatkan perhatian khusus KPK. "Ada tim KPK yang ditugaskan ke lapangan," ujar Johan. Namun Johan enggan menerangkan lebih lanjut tim KPK yang sibuk merayu Ali agar mau dihadirkan sebagai saksi di persidangan. "Saya tidak tahu banyak tentang itu," imbuhnya. 

Menurut seorang sumber di KPK, begitu dua kali mangkir dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan, KPK langsung menerjunkan tim yang terdiri dari beberapa jaksa ke Jawa Timur. Tugasnya khusus untuk mencari keberadaan Ali.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih berharap bisa menghadirkan saksi kasus suap Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (DPPID)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News