Perekrutan Guru Disiapkan Khusus

Perekrutan Guru Disiapkan Khusus
Perekrutan Guru Disiapkan Khusus
JAKARTA—Bagi mahasiswa atau lulusan sarjana yang ingin menjadi seorang guru akan melewati proses seleksi yang semakin ketat. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengatakan, hal itu disebabkan karena pemerintah akan melakukan perekrutan guru secara khusus yang lebih mengedepankan kemampuan dan tingkat kompetensi guru.

Dari adanya kebijakan tersebut, lanjut Nuh, maka ke depannya  tidak semua mahasiswa yang masuk di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan lainnya dapat menjadi guru.

"Tidak semua yang masuk di LPTK otomatis menjadi guru. Kita ingin menyiapkan guru secara khusus. Demikian juga profesi akan melekat dalam sistem pendidikan," jelas Nuh di Jakarta, Kamis (23/2).

Nuh mengatakan, para mahasiswa yang telah diterima di UPI, maka para mahasiswa dites lagi. Bagi yang lulus, terang Nuh,  akan diasramakan dan diberikan beasiswa. Sehingga diharapkan para mahasiswa terseut setelah lulus benar-benar mampu untuk menjadi guru.

JAKARTA—Bagi mahasiswa atau lulusan sarjana yang ingin menjadi seorang guru akan melewati proses seleksi yang semakin ketat. Menteri Pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News