BPKP Evaluasi Keterlambatan BOS di Daerah

BPKP Evaluasi Keterlambatan BOS di Daerah
BPKP Evaluasi Keterlambatan BOS di Daerah
JAKARTA--Kabupaten/kota yang hingga saat ini belum menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) periode III dan IV tahun 2011 akan menjadi objek penilaian evaluasi Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Tim BPKP tersebut diprediksikan akan mulai turun ke daerah-daerah pada awal bulan Maret 2012 mendatang.

Plt. Dirjen Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Suyanto menjelaskan, rencana  tim BPKP yang siap turun ke daerah tersebut untuk melakukan evaluasi penyaluran dana BOS 2011. Menurutnya, rencana mereka ini sudah dibahas dalam pertemuan Kemdikbud beberapa hari yang lalu.

"Mereka siap untuk turun ke daerah dan juga berkoordinasi dengan perwakilan-perwakilan BPKP yang ada di masing-masing daerah. Jadi, daerah yang lambat salurkan BOS siap-siap saja jadi objek penilaian BPKP. Itu bukan lagi tanggung jawab kementerian," ungkap Suyanto kepada JPNN di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Kamis (23/2).

Mantan Rektor UNY ini menjelaskan, dalam proses evaluasi di daerah tersebut , BPKP akan juga turut menggandeng Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemdikbud, karena keduanya memang bertugas untuk melakukan pengawasan dan evaluasi penyaluran dana BOS di daerah.

JAKARTA--Kabupaten/kota yang hingga saat ini belum menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) periode III dan IV tahun 2011 akan menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News