PDIP Berupaya Sebarkan Visi Islam Nasionalis

Bamusi Terapkan Politik Dakwah dan Dakwah Politik

PDIP Berupaya Sebarkan Visi Islam Nasionalis
PDIP Berupaya Sebarkan Visi Islam Nasionalis
JAKARTA - PDI Perjuangan terus berupaya mengedepankan semangat dan praktik Islam kebangsaan di Indonesia. Melalui Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu ingin menempatkan diri sebagai kekuatan politik yang membawa visi Islam nasionalis.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Bamusi, Prof Hamka Haq, saat beraudsensi dengan Ketua MPR RI, Taufik Kiemas di gedung MPR, Senayan, jakarta, Kamis (15/3). Hamka menyatakan, secara struktural  Bamusi  telah memiliki jaringan kepengurusan di 26 provinsi dan ratusan di tingkat kabupaten/kota.

"Kader yang muncul dari Bamusi adalah kader kebangsaan. Harapannya tidak ada lagi kesalahpahaman tentang jihad, apalagi pemboman, Bamusi ini harus menjadi dapur Islam Kebangsaan," Kata Hamka.

Dipaparkannya, Bamusi sudah memiliki program dan strategi untuk menyebarkan visi Islam kebangsaan. Upaya sosialisasi melalui dakwah pun akan digenjot. "Melalui politik dakwah dan dakwah politik, kita akan kampanyekan Islam yang menghargai dan menjaga kebhinekaan," tandasnya seraya menambahkan, Bamusi akan mendorong PDIP sebagai partai yang menerapkan nilai Islam kebangsaan seperti halnya Bung Karno.

JAKARTA - PDI Perjuangan terus berupaya mengedepankan semangat dan praktik Islam kebangsaan di Indonesia. Melalui Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News