Keputusan BBM di DPR, Bukan Setgab

Keputusan BBM di DPR, Bukan Setgab
Keputusan BBM di DPR, Bukan Setgab
JAKARTA – Wakil Ketua DPR Pramono Anung, menegaskan, kendati Sekretariat Gabungan (Setgab) partai politik koalisi pendukung pemerintah melakukan pertemuan membahas masalah Bahan Bakar Minyak (BBM) di kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tapi keputusan akhir tetap di DPR.

“Yang jelas presiden melakukan kewenangan untuk (pertemuan) itu dengan Setgab. Tapi, ketputasan tetap ada di DPR, bukan di Setgab,” kata Pramono, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (15/3).

Seperti diketahui para pimpinan parpol yang tergabung dalam Setgab dipanggil SBY yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Rabu (14/3), di Cikeas. Yang hadir adalah Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Ketum DPP PPP Suryadharma Alie, Ketum PAN Hatta Rajasa, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Presiden PKS Luthfi Hasan. Selain itu juga dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono, Menteri ESDM Jero Wacik dan Menteri Keuangan Agus Martowardjojo.

Pramono mengatakan, jika pemerintahan SBY masih ngotot menaikkan harga BBM tentunya eksekutif memiliki kajian. “Tergantung dalam perspektif apa dilihat. Kalau saya sebagai pimpinan DPR Fraksi PDIP tentunya sikapnya sudah jelas,” katanya.

JAKARTA – Wakil Ketua DPR Pramono Anung, menegaskan, kendati Sekretariat Gabungan (Setgab) partai politik koalisi pendukung pemerintah melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News