Sertifikasi Guru Madrasah Dituntaskan

Sertifikasi Guru Madrasah Dituntaskan
Sertifikasi Guru Madrasah Dituntaskan
JAKARTA – Masih banyaknya guru madrasah di Indonesia yang tak memiliki sertifikasi guru bukan tanpa alasan. Dari data yang ada memang guru madrasah masih perlu ditingkatkan kualitasnya. Agar memenuhi standar dan sertifikasi yang dibutuhkan.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam KementerianAgama Nur Syam menjelaskan, terdapat hambatan teknis internal dari guru madrasah. Yakni, persoalan uji kompetensi awal yang tak dapat dipenuhi semua guru  madrasah. Akibatnya jumlah guru madrasah yang bersertifikat pun sangat sedikit.

”Memang tidak mudah mendapatkan sertifikasi itu. Tapi bukan berarti dibiarkan saja. Harus didorong guru madrasah bersertifikasi  pendidikan,” ujarnya di kantornya di Jakarta, Kamis (15/3).

Menurutnya, standar uji kompetensi awal yang menjadi syarat mendapatkan  sertifikasi guru terbilang cukup berat bagi guru madrasah. Apalagi  latar belakang guru madrasah pun sangat bervariasi. Dengan pengalaman yang berbeda-beda.

JAKARTA – Masih banyaknya guru madrasah di Indonesia yang tak memiliki sertifikasi guru bukan tanpa alasan. Dari data yang ada memang guru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News