CIMB Niaga Bidik Apartemen Menengah Atas

CIMB Niaga Bidik Apartemen Menengah Atas
CIMB Niaga Bidik Apartemen Menengah Atas
SURABAYA - Meningkatnya permintaan masyarakat terhadap apartemen di kota besar, memacu PT CIMB Niaga Tbk agresif membidik kredit kepemilikan apartemen (KPA) untuk segmen menengah atas. Pada 2012, perseroan menargetkan komposisi KPA bisa tumbuh menjadi 10 persen dibandingkan tahun lalu.

Executive Vice President CIMB Niaga Laksmi Mutikaningrat mengatakan, saat ini penyaluran kredit properti paling banyak masih untuk jenis rumah dan tanah (landed house). Sedangkan kontribusi untuk apartemen, ruko, dan properti high rise hanya lima persen.

"Sekarang tren permintaan apartemen di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya meningkat. Terbatasnya lahan, membuat KPA jadi pilihan," ungkapnya di sela kerja sama pemberian fasilitas KPA dan KPR (kredit kepemilikan rumah) dengan Pakuwon Group kemarin (16/3).

Dia menerangkan, salah satu upaya CIMB Niaga memberikan kemudahan kepada nasabah adalah suku bunga kredit KPA yang tidak dibedakan dengan KPR. Yakni dipatok mulai 7,99 persen. "Kami mengikuti kondisi market. Ada yang ingin fixed setahun atau lima tahun. KPA juga sama. Dulu bunga KPR dan KPA kami bedakan. Karena trennya sekarang beda, jadi bunganya kami samakan," lanjutnya.

SURABAYA - Meningkatnya permintaan masyarakat terhadap apartemen di kota besar, memacu PT CIMB Niaga Tbk agresif membidik kredit kepemilikan apartemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News