Kapolri Diminta Serius Tangani Teror Papua

Kapolri Diminta Serius Tangani Teror Papua
Kapolri Diminta Serius Tangani Teror Papua
JAKARTA -- DPR RI meminta polisi serius menumpas aksi penembakan oleh orang tak dikenal di Papua."Saya minta Kapolri serius memerhatikan persoalan Papua, karena insiden penembakan seperti kemarin pasti akan menjadi perhatian internasional,” ujar Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Al-Habsyi, di Jakarta, Senin (9/4).

Seperti diketahui, kekerasan dan teror kembali terjadi di Papua, Minggu (8/4) pagi. Pesawat Twin Otter Trigana Air ditembak oleh kelompok tak dikenal saat mendarat di Bandar Udara Mulia, Puncak Jaya, Papua. Satu korban tewas, yakni Leiron Kogoya, wartawan Papua Pos.

Beberapa lainnya, termasuk pilot mengalami luka. Baku tembak dengan polisi pun tak terelakkan setelah peristiwa itu. Aboebakar menilai, selain adanya perusahaan multi nasional, isu HAM di Papua kerap menjadi bahan kampanye di luar negeri.

Menurutnya sudah banyak penembakan yang dilakukan oleh OTK di Papua. "Polisi harus menggenjot performa untuk menangani persoalan ini," katanya.

JAKARTA -- DPR RI meminta polisi serius menumpas aksi penembakan oleh orang tak dikenal di Papua."Saya minta Kapolri serius memerhatikan persoalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News