Target Laba Rp 225 Miliar

Target Laba Rp 225 Miliar
Target Laba Rp 225 Miliar
JAKARTA – PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) meraup laba sebesar Rp 101 miliar sepanjang 2011. Perseroan yakin bisa mencapai target laba sebesar Rp 225 miliar pada 2012 ini. Pada triwulan pertama, Askrindo sudah meraup Rp 30 miliar. ’’Target yang Rp 225 miliar itu gabungan dengan anak perusahaan kami. Saya optimistis target tersebut tercapai hingga akhir 2012,’’ jelas Direktur Utama Askrindo Antonius C S. Napitupulu, Senin (9/4).

Salah satu program Askrindo bekerja sama dengan bank-bank BUMN untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk program Perumahan Rakyat Sejahtera. Dengan volume sekitar Rp 7 triliun, nantinya akan dibangun sebanyak 2000 unit rumah. ’’Kita sudah tanda tangan dengan bank pelaksana BUMN dan bank daerah, karena ini program pemerintah. Dimulai oleh bank BRI dan Mandiri, lalu kita seminarkan dengan BNI dan bank-bank lain,’’ jelas Antonius.

Dia menjelaskan, pengajuan KUR sekarang lebih praktis dibanding sebelumnya, yaitu cukup via online atau komputerisasi, tanpa harus menggunakan hard copy. Dengan komputerisasi bisa mempercepat waktu untuk seleksi dan review.’’Ini sesuai dengan MoU bahwa wewenang dan keharusan Askrindo sebagai asuransi untuk mereview calon kreditor. Calon kreditor pun cukup mendatangi bank yang bersangkutan untuk mengajukan kredit,’’ jelasnya. (dri)

JAKARTA – PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) meraup laba sebesar Rp 101 miliar sepanjang 2011. Perseroan yakin bisa mencapai target laba


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News