Rieke Minta Buruh Suzuki Akhiri Aksi Mogok

Rieke Minta Buruh Suzuki Akhiri Aksi Mogok
Rieke Minta Buruh Suzuki Akhiri Aksi Mogok
JAKARTA - Ribuan buruh PT Suzuki Indomobil Motor dan PT Suzuki Indomobil Sales, di Cakung, Pulo Gadung, MT Haryono Jakarta, dan Tambun Bekasi, Jawa Barat, terus menggelar mogok kerja guna menuntut kenaikan upah sejak Februari 2012. Namun para buruh itu justru diminta menghentikan aksi mogok.

Anggota Komisi IX DPR Fraksi PDI Perjuangan  Rieke Diah Pitaloka, dan Fraksi PKS, Arif Winardi, mengimbau kepada para buruh yang menggelar aksi untuk kembali bekerja. Rieke berjanji untuk berusaha semaksimalkan mungkin dalam membantu para buruh itu memperbaiki kesejahteraan.

Menurut Rieke, dirinya telah meminta pihak  Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk turun langsung ke lapangan guna menangan persoalan buruh di Suzuki itu. Menurut Rieke, aksi mogok dilakukan bila perusahaan ternyata tidak memiliki itikad baik.

"Kita tunjukan bahwa kita mampu berdiri diatas kaki sendiri," kata Rieke saat menemui para buruh di Tambun, Jawa BArat Jumat (13/4) malam.

JAKARTA - Ribuan buruh PT Suzuki Indomobil Motor dan PT Suzuki Indomobil Sales, di Cakung, Pulo Gadung, MT Haryono Jakarta, dan Tambun Bekasi, Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News