Sabtu, 30 Agustus 2014 | 23:31:01
Home / Olahraga / Liga Indonesia / Tepis Krisis Pemain

Kamis, 19 April 2012 , 09:21:00

BERITA TERKAIT

SURABAYA - Sektor penyerangan Persebaya Surabaya terancam tampil tak menggigit. Itu setelah dua pemain Green Force, Mario Karlovic dan Fernando Soler, dipastikan absen di laga lawan Persema Malang pada Minggu (22/4) mendatang di Stadion Gajayana Malang dalam lanjutan Indonesia Premir League (IPL).

Kehilangan dua pemain asing karena akumulasi kartu kuning itu pasti sedikit banyak berpengaruh terhadap kestabilan tim. Misalnya Soler. Penyerang berusia 34 tahun itu sudah menyumbangkan tiga gol meski baru bermain di dua laga. Karlovic juga sudah berkontribusi sebanyak sembilan laga sebagai starter dan menjaringkan satu gol.

Menanggapi absennya dua pemain kunci di lini penyerangan, asisten pelatih Persebaya Ibnu Grahan berusaha tetap tenang. "Kan ada Feri (Feri Ariawan, red.) sebagai ganti Soler. Untuk ganti Karlovic, kita ada pemain muda Aulia Ardi," sebut mantan pemain Mitra Surabaya itu kemarin (18/4).

Feri meski sudah menyumbangkan empat gol bagi Persebaya, namun performa mantan pemain Persela Lamongan itu terbilang masih angin-anginan. Artinya grafik penampilan Feri tak stabil. Feri cenderung bermain impresif ketika diturunkan sebagai pemain pengganti.

Selain dua nama tersebut, ada tiga nama pemain Persebaya lain terancam tak bermain. Ketiganya dipanggil seleksi timnas senior di Bantul Jogja dan belum memastikan bergabung untuk laga di Malang mendatang. Mereka adalah Endra Prasetya (kiper), Taufiq (gelandang), dan Rendi Irwan (gelandang).

"Kondisinya memang seperti itu. Kami berharap akan ada kebijakan khusus dari PSSI Pusat mengenai tiga pemain Persebaya yang ikut seleksi timnas tersebut," tutur Ibnu.

Di sisi lain, pelatih Persebaya Divaldo Alves belum berani menggaransi mengenai turunnya pemain anyar Walter Brizuela pada laga lawan Persema. Apalagi hingga kemarin (18/4) belum ada surat pengesahan pemain asal Argentina itu dari regulator kompetisi, PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Kehadiran mantan pemain Deltras Sidoarjo di sektor gelandang Persebaya memang dibutuhkan. Oleh Divaldo, Brizuela diplot sebagai penutup Karlovic yang absen.

Sementara itu, manajemen Persebaya ngotot kalau status perpindahan Brizuela ke Persebaya adalah sah. Selain didaftarkan sebelum masa transfer ditutup, 18 Maret lalu, ITC (International Transfer Certificate) dan KITAS Brizuela berstatus bekas pemain Pelita Jaya musim 2010/2011.

"Loh, yang tercatat di catatan resmi internasional adalah Brizuela pemain Pelita. Bukan Deltras," kata manajer Persebaya Saleh Hanifah. Dengan hal itu, tuduhan kalau Persebaya membajak pemain dan melakukan perjanjian saat Brizuela masih berkostum tim lain terpatahkan. (dra)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar