Tanpa Laga, Arema Lolos

Tanpa Laga, Arema Lolos
Aremania. Foto: Dok.JPNN
MALANG - Kualitas Piala Indonesia patut dipertanyakan. Selain jadwal yang berubah-ubah, juga ada tim yang memilih WO (wolk out) daripada melaksanakan pertandingan. Contoh terakhir adalah Arema IPL yang kemarin tidak perlu bertanding, karena lawannya, Persipro Bondowoso United (BU) tidak hadir dalam laga di Stadion Gajayana Malang.

Arema pun tak perlu harus bercucuran keringat untuk bisa lolos pada babak III Piala Indonesia. Dengan demikian, Arema IPL lolos dengan agregat gol 6-0. Karena pada leg pertama, Arema IPL menang 3-0 di Stadion Bayuangga Probolinggo.

Keputusan WO ini diberikan setelah seluruh prosedur pertandingan dijalani oleh Arema IPL, sore itu. Tepat pukul 15.30, pemain Arema IPL masuk ke lapangan. Sesuai regulasi, pengawas pertandingan (PP) pun menunggu hingga 15 menit lamanya. Setelah lewat dari batas akhir waktu yang sudah ditentukan, Persipro tak kunjung datang ke stadion. Prosesi terakhir, pemain Arema IPL pun melakukan kick-off, yang diakhiri oleh peluit panjang yang dibunyikan wasit Johandri Setiana.

Ali, selaku PP mengatakan bahwa sesuai aturan, Arema IPL memang berhak untuk menang WO. "Kita jalankan saja aturan yang ada. Semua seremonial (pertandingan) sudah dijalani," ujar dia.

MALANG - Kualitas Piala Indonesia patut dipertanyakan. Selain jadwal yang berubah-ubah, juga ada tim yang memilih WO (wolk out) daripada melaksanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News