Sudah Ada 752 Pengaduan Kecurangan UN

Sudah Ada 752 Pengaduan Kecurangan UN
Sudah Ada 752 Pengaduan Kecurangan UN
JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh tak menampik banyak aduan mengenai kebocoran soal dalam pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMA, MA, SMK, SMALB tahun ajaran 2011-2012.

“Yang terjadi di UN tahun ini, yang berkembang masalah khusus isu tentang peredaran kebocoran soal jawaban. Memang yang beredar dugaan jawaban yang bocor. Karena yang beredar itu hanya ABCD saja,” kata Nuh, kepada wartawan, Kamis (19/4), di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Nuh mengakui, pihaknya tetap memberikan perhatian khusus setiap informasi atau aduan dari masyarakat. “Setelah mendapat aduan, kita cek di lapangan, tidak benar ada aduan itu,” ungkapnya.

Yang kedua, Nuh mengakui, adanya kekurangan soal, tapi tidak semuanya. Menurutnya, dari beberapa puluhan ruang kelas, kalau dipersentase kecil sekali. “Tapi, bukan itu persoalannya. Yang penting adanya persoalan teknis, adalah ada solusi. Kalau persoalan kurang soal, cari soal, kita persiapkan. Soal diperbanyak, khusus untuk soal yg kurang itu,” katanya.

JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh tak menampik banyak aduan mengenai kebocoran soal dalam pelaksanaan ujian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News