United Masih Terkaya

United Masih Terkaya
United Masih Terkaya
LONDON - Manchester United ditasbihkan menjadi klub paling sukses secara finansial di kolong jagad ini. Selama delapan tahun berturut-turut menurut survei Forbes, United menduduki rangking pertama dalam daftar klub terkaya dan tersehat. Total kekayaan United diperkirakan mencapai 1,4 Miliar poundsterling (Rp 20 Triliun)

   

Seperti diberitakan Forbes.com, total pendapatan komersial The Red Devils hingga akhir musim lalu diperkirakan mencapai angka 103,5 juta poundsterling (Rp 1,5 Triliun). Angka tersebut sangat wajar mengingat United memiliki basis fans yang sangat luar biasa di seluruh dunia.

   

Dari data yang ada, United memang mempunyai jumlah penggemar sebanyak 330 juta dan tersebar di seluruh dunia. "Para fans United sangat loyal dan setia dalam mendukung klubnya. Pasar merchandise United bahkan yang terbaik di dunia saat ini," kata Forbes.

   

Majalah bisnis bergengsi asal Amerika Serikat tersebut menilai sukses United tersebut tak bisa lepas dari tangan dingin Sir Alex Ferguson. Fergie berhasil mengantar Wayne Rooney dkk sukses di level Premier League maupun Champions League dalam dua dekade terakhir. 

      

LONDON - Manchester United ditasbihkan menjadi klub paling sukses secara finansial di kolong jagad ini. Selama delapan tahun berturut-turut menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News