Sabtu, 01 November 2014 | 21:02:37
Home / Politik / Pilkada / HNW-Didik Konsolidasi Ormas

Selasa, 24 April 2012 , 09:18:00

BERITA TERKAIT

DUKUNGAN untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang diusung PKS, Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini terus mengalir. Dukungan yang datang berasal dari sejumlah komunitas dan organisasi dengan beragam latar belakang.

Beberapa ormas menyatakan dukungannya kepada Hidayat-Didik untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Seperti Dewan Masjid DKI Jakarta, Laskar Pembela Islam (LPI), Tariqot Al-Idrisiyah, Brigade Masjid, dan perwakilan DPP PAN. Mereka menegaskan siap memenangkan Hidayat-Didik dalam Pilgub DKI Jakarta pada 11 Juli 2012 mendatang. “Kami telah berkordinasi dengan pengurus Dewan Masjid sampai tingkat kelurahan,” ujar Ketua Dewan Masjid DKI Jakarta H Daud Poliraja.

Komandan Wilayah Brigade Masjid DKI Jakarta Suhadi menyatakan, seluruh anggota Brigade Masjid solid mendukung pasangan Hidayat-Didik. “Alhamdulillah, seluruh anggota Brigade Masjid sudah solid. Soliditas ini juga termasuk mendukung bahkan mengamankan suara Hidayat-Didik,” terangnya.

Selain ormas, sejumlah komunitas juga melabuhkan dukungannya untuk Hidayat-Didik. Silaturahmi Nasional Alumni Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor pada 24 Maret 2012 lalu, salah satu butir hasil pertemuan tersebut adalah memberi dukungan kepada Hidayat Nur Wahid, sebagai alumni pondok pesantren tersebut. “Seperti kawan-kawan alumni Pondok Pesantren Gontor, tempat beberapa tokoh nasional seperti Cak Nur, Hasyim Muzadi dan masih banyak tokoh lain yang menimba ilmu di lembaga tersebut, sekarang bersama kami. Ada fatwa dari pak kyai untuk memberikan dukungan kepada alumninya,” ujar Hidayat.

Disebutkan Hidayat, selain jaringan alumni, komunitas lain yang juga memberi dukungan dari masyarakat Betawi. Dukungan mengalir melalui Laskar Betawi, perhimpunan betawi yang juga mendukung PKS ketika Pilkada 2007. Sementara sinyal dukungan diberikan komunitas suku Jawa melalui dalang kondang Ki Manteb Sudarsono yang dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap Hidayat.
 
Komunitas lain yang turut memberikan dukungan adalah Badan Musyawarah Masyarakat (Bammus) Sunda, masyarakat muslim Arab Al Irsyad, dan Suara Kebangsaan Tionghoa Indonesia (SAKTI). (pes/rul)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar