Selasa, 30 September 2014 | 22:55:58
Home / Politik / Parpol / Garap Suara NU, Sekjen PAN Safari di Jatim

Minggu, 29 April 2012 , 19:19:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) terus berupaya memperluas basis dukungan. Demi memuluskan langkah Hatta Rajasa pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 nanti, PAN juga menggarap daerah-daerah yang selama ini menjadi basis kuat bagi partai lain.

Sekjen PAN, Taufik Kurniawan, mengungkapkan bahwa salah satu daerah yang menjadi fokus garapan PAN adalah Jawa Timur.  Menurut Taufik, Sabtu (28/4) kemarin  dirinya menyambangi beberapa lokasi di wilayah Situbondo dan Bondowoso yang mayoritas warganya dikenal sebagai pengikut Nahdlatul Ulama (NU).

"Kami bersilaturrahmi dengan para kiai dan ulama. Intinya kami minta keikhlasan agar beliau-beliau mendukung PAN pada 2014 nanti," kata Taufik saat dihubungi, Minggu (29/4).

Disebutkannya, beberapa lokasi yang dikunjungi antara lain  Pondok  Pesantren (Ponpes) Bustanul Ulum Pekauman Grujugan Bondowoso, yang dipimpin KH. Ahmad Baidowi. Acara itu juga dihadiri beberapa kiai di Bondowoso dan sekitarnya, termasuk  Kyai Luthfi Ahmad pengasuh Ponpes Tempurejo, Jember.

Taufik menuturkan, dirinya memaparkan visi dan misi PAN di hadapan para kiai.  Taufik juga mengaku meyakinkan para kiai dan ulama tentang sosok Hata Rajasa yang sudah ditetapkan sebagai capres dari PAN.

"Intinya kami menjelaskan agar jangan sampai pengusasa di negeri ini menjadi beban bangsa. Dan dukungan dari para alim ulama tentu sangat penting bagi PAN. Kami yakinkan bahwa PAN terus menjaga konsisten untuk memperjuangkan pendidikan dan nilai-nilai keislaman," ucapnya.

Selain menemui para kiai, Taufik yang kini menjadi Wakil Ketua DPR bidang kesejahteraan rakyat itu juga mendatangi kelompok-kelompok tani di Kabupaten Situbondo. Pada pertemuan yang digelar di tepi hutan Desa Sumber Pinang, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo itu Taufik lebih banyak mendengar keluh kesah petani yang menggantungkan air hujan untuk mengairi lahan pertanian mereka.

Taufik menambahkan, dirinya masih berencana meneruskan safari politiknya ke beberapa daerah lain di Jawa Timur. Usai acara di Situbondo dan Bondowoso, Taufik melanjutkan perjalanannya ke Banyuwangi.(ara/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar