Dua Gol Injury Time, City Juara

Dua Gol Injury Time, City Juara
Pelatih Manchester City, Roberto Mancini (kiri) melakukan selebrasi setelah anak asuhnya menang 3-2 atas QPR pada lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Minggu (13/5). Kemenangan ini memastikan City juara baru Liga Inggris. Foto: PA
MANCHESTER - Premier League musim ini (2011-2012) melahirkan juara baru. Penantian gelar liga Manchester City selama 44 tahun berakhir tadi malam WIB.  Itu merupakan titel ketiga City setelah musim 1936-1937 dan 1967-1968 atau ketika kompetisi kasta teratas di Inggris masih bernama Divisi Satu.

City menjadi juara berkat keunggulan selisih gol dari rival sekota sekaligus juara bertahan, Manchester United. Kedua tim sama-sama finis dengan 89 angka, tapi City surplus 64 gol ketimbang United yang hanya surplus 56 gol. Berarti, untuk kali pertama di era Premier League, juara ditentukan lewat selisih gol.

Sejak era Premier League bergulir dua dekade lalu, City merupakan tim kelima yang memenanginya selain United yang dominan dengan 12 gelar. Disusul Arsenal dan Chelsea yang sama-sama memiliki tiga gelar dan Blackburn Rovers (satu gelar).

Dalam laga pemungkas tadi malam, City maupun United sama-sama mencatat kemenangan. City unggul 3-2 atas Queens Park Rangers (QPR) di kandang sendiri, Stadion Etihad. Sedangkan United menang 1-0 di kandang Sunderland, Stadium of Light.

MANCHESTER - Premier League musim ini (2011-2012) melahirkan juara baru. Penantian gelar liga Manchester City selama 44 tahun berakhir tadi malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News