Rakor di Kantor Hatta Bubar Akibat Gempa

Rakor di Kantor Hatta Bubar Akibat Gempa
Rakor di Kantor Hatta Bubar Akibat Gempa
JAKARTA – Gempa berkekuatan 6,1 skala richter (SR) di sebelah barat daya Sukabumi yang getarannya dirasakan hingga Jakarta dan sekitarnya sempat membuat panik rapat koordinasi di kantor Menko Perekonomian. Akibatnya, rapat yang dipimpin oleh Menko Perekonomian Hatta Radjasa itu dihentikan.

Hatta beserta peserta rapat di antaranya wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawaty dan Sekretaris Kemenko Perekonomian Edy Abdurahman memilih tangga untuk turun dari ruang rapat dibandingkan dengan menggunakan lift yang biasanya digunakan setiap hari. Meski terlihat tenang, namun Hatta dan pejabat lainnya tetap dilanda kepanikan.

Hatta mengakui besarnya goncangan akibat gempa sebesar 6,1 SR yang terjadi di Sukabumi. Alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu menjelaskan, gempa di atas 6 SR berpotensi menimbulkan tsunami.

“Di atas 6 SR itu selalu berpotensi (tsunami), tergantung apakah dia (lempengan) geser secara vertikal atau horizontal,” jelasnya.

JAKARTA – Gempa berkekuatan 6,1 skala richter (SR) di sebelah barat daya Sukabumi yang getarannya dirasakan hingga Jakarta dan sekitarnya sempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News