MUI Desak Pemkot Stop Izin THM

MUI Desak Pemkot Stop Izin THM
MUI Desak Pemkot Stop Izin THM
BALIKPAPAN - Slogan Balikpapan Beriman menuju Kota Madinatul Iman terus digaungkan Pemkot Balikpapan. Tapi bukan rahasia lagi, Tempat Hiburan Malam (THM) juga terus berkembang. Ada masyarakat yang miris, kebijakan bertolak belakang. Seiring melonjaknya degradasi moral, khususnya kalangan remaja. Toh, jumlah THM di Balikpapan semakin banyak.

"Yah begitulah mas, aneh juga. Kalau mau jadi Balikpapan ini Beriman, Madinatul Iman atau apalah yang intinya memperkuat akhlak warganya. Ya harusnya hal-hal berbau negatif ini juga harus ditekan, bukan dibiarkan merajalela," kata Achmad yang dimintai tanggapannya saat antre di SPBU Km 4, Balikpapan Utara.

Walaupun berselimut tempat hiburan, namun tidak jarang THM justru jadi sarana hiburan yang negatif. Minuman miras berkadar alkohol tinggi dari berbagai merk bebas beredar, termasuk juga narkoba. Belum lagi perkelahian antar pengunjung hingga menimbulkan korban luka. Terkadang, THM bukan jadi lahan bisnis pengelola semata.

 

"Lengkap lah mas, jadi istilahnya ada yang bilang Pub dan Bar itu bagaikan surga. Di satu sisi lain juga seperti neraka," tuturnya.

BALIKPAPAN - Slogan Balikpapan Beriman menuju Kota Madinatul Iman terus digaungkan Pemkot Balikpapan. Tapi bukan rahasia lagi, Tempat Hiburan Malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News