KPK Kesulitan Isi Sejumlah Jabatan Penting

KPK Kesulitan Isi Sejumlah Jabatan Penting
KPK Kesulitan Isi Sejumlah Jabatan Penting
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengatakan,  dua tahun sudah pihaknya melakukan proses rekrutmen untuk mengisi sejumlah jabatan penting dan strategis di lembaga yang dipimpinnya. Tapi hingga kini belum juga mendapatkan sosok yang memenuhi kreteria.

"Sejumlah jabatan sturktural di Komisi Pemberantasan Korupsi masih kosong. Ini terjadi karena rekrutmen belum menemukan sosok yang memenuhi kreteria yang dibutuhkan," kata Abraham Samad, saat rapar dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR, di Senayan, Jakarta, Rabu (20/6).

Sejumlah jabatan struktural yang kosong di KPK itu, lanjut Abraham Samad antara lain Deputi Penindakan, Deputi Pencegahan, Direktur Penyidikan, Direktur Gratifikasi, dan Kepala Biro Sumber Dayamanusia.

"Proses rekrutmen dilakukan bekerjasama dengan konsultan sumber daya manusia yang independen. Mereka dipercayakan menyeleksi dan memberikan penilaian terhadap para kandidat yang melamar. Hasilnya, menurut KPK belum memenuhi kreteria," ungkap dia.

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengatakan,  dua tahun sudah pihaknya melakukan proses rekrutmen untuk mengisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News