Reformasi Birokrasi 139 Instansi Dipantau Secara Online

Reformasi Birokrasi 139 Instansi Dipantau Secara Online
Reformasi Birokrasi 139 Instansi Dipantau Secara Online
JAKARTA - 139 instansi pusat dan daerah akan menjalani program Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) secara online. Jika berhasil maka pada 2013 mendatang 139 instansi tersebut sudah bisa menikmati remunerasi.

"Program PMPRB ini hanya enam bulan. Kami buka kesempatan untuk 40 kementerian/lembaga dan 99 pemda (33 provinsi, 33 kabupetan, 33 kota) yang jadi pilot project mengikuti program PMPRB," ungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN&RB) Azwar Abubakar di Kantor Kementerian PAN&RB, Rabu (20/6).

Menurut Azwar, untuk sosialisasi di instansi pusat mendapat respon positif dari Kementrian/Lembaga (K/L). Sedangkan sosialisasi untuk Pemda akan dilakukan pada Juli hingga Agustus mendatang.

Indikator utama dalam penilaian program PMPRB ini adalah manajemen perubahan, sistem penguatasan SDM, efisiensi organisasi, tata laksana, pengawasan akuntabilitas kinerja, peningkatan pelayanan publik, penataan perundang-undangan, monitoring dan evaluasi.

JAKARTA - 139 instansi pusat dan daerah akan menjalani program Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) secara online. Jika berhasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News