Minggu, 31 Agustus 2014 | 17:33:42
Home / Olahraga / Piala Eropa 2012 / Iniesta-Benzema Paling Diwaspadai

Sabtu, 23 Juni 2012 , 01:30:00

BERITA TERKAIT

SPANYOL atau Prancis sebenarnya sama-sama menjadi tim favorit juara Euro 2012 ini. Namun, kedua tim favorit itu justru harus bertarung lebih dini dalam laga perempat final, Minggu (24/6) dini hari WIB. Dengan kekuatan yang nyaris sepadan, pemain dari kedua tim itu pun bakal bersaing ketat.
 
Andres Iniesta dan Karim Benzema pun menjadi pemain yang disorot dalam laga ini. Iniesta diperkirakan menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Prancis, begitu juga Benzema yang juga berpeluang untuk mencetak gol perdananya dalam pentas Euro 2012 ini.
 
Ketakutan akan Iniesta tersebut dilontarkan langsung oleh pemain legenda sepakbola Prancis, Zinedine Zidane. Menurut Zidane, bisa berbahaya jika para pemain Prancis tidak menjaga ketat pergerakan gelandang Barcelona itu. "Dia memiliki pengaruh yang cukup besar dalam permainan Spanyol," kata Zidane kepada radio Spanyol, Cadena Cope.
 
Kekalahan atas Swedia pada laga terakhir kemarin sepertinya membuat mantan pemain Real Madrid itu was-was. Apalagi, dalam pertandingan tersebut para penggawa Prancis cenderung kurang maksimal dalam menjaga pertahanannya. Padahal, kekuatan Spanyol jelas lebih besar daripada Swedia.
 
Zidane menyebut bahwa permainan Iniesta di jantung serangan Spanyol lebih mirip dengannya kala masih aktif sebagai pemain. Pergerakannya seakan mampu menjadi roh permainan bagi tim secara keseluruhan. "Dia (Iniesta, Red) benar-benar mengesankanku," cetus Zidane.
 
"Aku kira tekanan yang kami dapat akan lebih besar saat bertemu Spanyol. Bagiku, tim bermain bagus saja tidak akan cukup. Itu tidak akan ada artinya jika tim lawan malah memperagakan permainan bertahannya," tutur Zidane. Dari dua pertemuan terakhirnya, Prancis selalu gagal menang atas Spanyol.
 
Jika Zidane mewaspadai Iniesta, bek Spanyol Alvaro Arbeloa lebih khawatir dengan taji Benzema. Sekalipun belum mencetak gol, bagi bek Real Madrid itu tidak meremahkan rekan setimnya itu. "Dia tetaplah salah satu pemain terbaik di dunia. Aku tahu dia cukup cerdas, terutama dalam mencetak gol," sebut Arbeloa kepada EFE.
 
Di dalam tim asuhan Laurent Blanc itu sebenarnya masih banyak pemain yang memiliki naluri mencetak gol lebih baik ketimbang Benzema. Di antaranya Frank Ribery dan Samir Nasri. "Namun, pada satu saat Benzema-lah yang menjadi rajanya," jelas Arbeloa. (ren)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 23.06.2012,
        09:47
        Ikshan the france
        France akn kluar sbg pemenang, meski lewat extra time, atw pinalti.. . From mobile