Sabtu, 22 November 2014 | 11:57:31
Home / Pendidikan / Pendidikan / Guru Diminta Tidak Merokok di Sekolah

Jumat, 06 Juli 2012 , 11:04:00

JAYAPURA - Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Robert J Betaubun meminta seluruh guru yang ada di Kota Jayapura baik yang mengajar di sekolah dasar (SD), SMP, maupun SMA dan SMK agar tidak merokok di sekolah.
      
Dikatakan, sebagai seorang pendidik, guru harus bisa menunjukkan sikap sebagai seorang pendidik yang profesional dan tidak memperlihatkan hal-hal yang kurang baik di depan anak didiknya.
     
"Karena kalau siswa melihat gurunya merokok di sekolah, maka tidak mustihal siswa itu akan berani pula merokok di sekolah. Untuk itu, saya minta kita harus bisa menjaga ini sehingga nanti bisa memberikan contoh yang terbaik bagi siswa," ungkap Betaubun saat membuka Pelatihan Tenaga Fungsional Tutor PAUD se-Kota Jayapura di Hotel Mahkota.
   
Untuk larangan merokok di sekolah, Betaubun lebih menekankan kepada para guru khususnya guru PAUD, TK dan SD. "Utamanya guru PAUD, TK dan SD jangan sampai ada yang demikian. Karena itu akan menjadi contoh yang buruk bagi anak didik kita. Kalau merokok sebaiknya cari tempat lain yang tidak terlihat siswa dan guru lainnya. Saya sendiri perokok berat, tetapi tidak merokok di depan guru apalagi siswa," tegasnya.
    
Terkait dengan Pelatihan Tenaga Fungsional Tutor PAUD se-Kota Jayapura, Betaubun mengatakan,  PAUD sangat penting bagi setiap anak karena berperan penting untuk membentuk karakter anak pada usia dini. "Karena itu setiap tutor PAUD harus mampu menanamkan karakter yang baik pada setiap anak didiknya," pintanya.
   
Menurutnya, untuk mampu melaksanakan tugas mendidik dengan baik, setiap tutor PAUD harus selalu meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan keterampilannya sebagai bekal untuk melaksanakan tugasnya. "Jadi penting bagi setiap guru untuk terus meningkatkan ilmunya maupun kapasitasnya sehingga nanti bisa memberikan yang terbaik bagi muridnya," tuturnya,
  
Untuk meningkatkan kapasitas dan ilmu pengetahuannya salah satu jalan yang ditempuh adalah melalui pendidikan dan pelatihan serta membaca berbagai reverensi yang ada. (ta/nat)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 23.07.2012,
        14:31
        ade putra
        saya sangat setuju sekali guru tadak merokok dilingkungan sekolah, karna kita contoh tauladan bagi murid...

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player