24 Siswa RI Siap Laga di Olimpiade Sains Internasional

24 Siswa RI Siap Laga di Olimpiade Sains Internasional
24 Siswa RI Siap Laga di Olimpiade Sains Internasional
JAKARTA—Sebanyak 24 siswa/siswi Indonesia terpilih siap bertanding di ajang Olimpiade Sains Internasional. Dalam ajang ini, para siswa tersebut dibagi  ke dalam beberapa bidang studi, yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, dan Astronomi.

Dirincikan, 6 peserta ikut dalam International Mathematical Olympiad (IMO) pada 4-6 Juli 2012 di Argentina, 5 peserta ikut dalam International Physics Olympiad (IPhO) pada 15 - 24 Juli 2012 di Estonia, 5 peserta ikut dalam  International Chemistry Olympiad (IChO) pada 21-30 Juli 2012 di Washington DC, Amerika Serikat.

Sementara, 4 peserta ikut dalam International Biology Olympiad (IBO) pada 8 - 15 Juli 2012 di Singapura, dan 5 peserta sisanya ikut dalam International Olympiad on astronomy and Astrophysics (IOAA) pada 4-14 Agustus 2012 di Brazil.

“Ini merupakan tradisi pemerintah untuk mengirim anak-anak Indonesia yang terbaik untuk mengikuti ajang olimpiade internasional. Ini bukti bahwa kita bisa berkompetisi secara internasional dan menunjukkan anak-anak Indonesia semakin banyak yang berprestasi,” ungkap Dirjen Pendidikan Menengah Kemdikbud, Hamid Muhammad di acara pelepasan peserta Olimpiade di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Kamis (5/7).

JAKARTA—Sebanyak 24 siswa/siswi Indonesia terpilih siap bertanding di ajang Olimpiade Sains Internasional. Dalam ajang ini, para siswa tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News