Penderita AIDS Meningkat, Anggota Dewan Resah

Penderita AIDS Meningkat, Anggota Dewan Resah
Penderita AIDS Meningkat, Anggota Dewan Resah
TIMIKA – Terus meningkatnya penularan penyakit HIV dan AIDS di Kabupaten Mimika, membuat resah Fabianus Jemadu, Anggota Komisi C DPRD Mimika, yang membidangi kesehatan. Ia mengaku cukup prihatin dengan adanya ratusan orang menderita HIV dan AIDS di Mimika yang selama ini ditangani RSUD Mimika.

“Jelas saja kita merasa sangat resah, karena besok jumlah berapa lagi, sebab kesannya penyebarannya (HIV dan AIDS) begitu cepat,” kata Fabianus Jemadu saat ditemui Radar Timika di kantor DPRD Mimika.

Menyikapi banyaknya penderita tersebut, Fabianus berpesan kepada seluruh stake holder, khususnya lembaga yang menangani HIV dan AIDS, untuk lebih meningkatkan sosialisasi terhadap masyarakat, baik secara langsung maupun melalui lembaga lainnya. Menurutnya, ini sangat penting dilakukan dalam rangka membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang bahaya HIV dan AIDS.

“Jangan sampai ini terus menyebar. Perlu juga melakukan deteksi dengan melakukan tes bagi masyarakat, tinggal bagaimana pihak KPA dan aktifis lainnya meyakinkan masyarakat untuk melakukan tes,” ujarnya.

TIMIKA – Terus meningkatnya penularan penyakit HIV dan AIDS di Kabupaten Mimika, membuat resah Fabianus Jemadu, Anggota Komisi C DPRD Mimika,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News