Jafar Hafsah: Abaikan Saja Wacana Pembubaran Fraksi

Jafar Hafsah: Abaikan Saja Wacana Pembubaran Fraksi
Jafar Hafsah: Abaikan Saja Wacana Pembubaran Fraksi
MAKASSAR - Ketua Fraksi Partai Demokrat di MPR, Jafar Hafsah meminta kepada pihak yang mewacanakan pembubaran fraksi di legislatif untuk menghentikan aksinya. Ia menilai keberadaan fraksi sebagai pengelompokan anggota DPR dan MPR masih dibutuhkan sehingga tidak perlu dibubarkan.

"Sejatinya fraksi merupakan pengelompokan anggota DPR berdasarkan partai atau gabungan partai, dan fraksi juga merupakan perpanjangan tangan partai, karena semua Anggota DPR merupakan kader partai dan partailah yang menjadi peserta pemilu," kata Jafar di sela-sela acara reses di Makassar, Kamis (26\7).

Mantan Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Kehutanan ini mengatakan keberadaan fraksi menjadi sangat perlu dan juga penting untuk menjalankan fungsi kordinasi termasuk menjadi alat perjuangan partai di DPR. "Fraksi adalah perpanjangan tangan dari partai politik. Jadinya hemat saya fraksi sangat diperlukan," katanya.

Jafar tidak bisa membayangkan jika fraksi di DPR ditiadakan. Sebab, tanpa adanya fraksi maka anggota DPR dipastikan akan berjalan sendiri-sendiri tanpa adanya koordinasi dengan partai secara langsung.

MAKASSAR - Ketua Fraksi Partai Demokrat di MPR, Jafar Hafsah meminta kepada pihak yang mewacanakan pembubaran fraksi di legislatif untuk menghentikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News